Diferensiasi Peserta Didik dalam Kebersamaan di Kelas Inklusif (Sekolah Garasi Turen Malang)

Abstract

Anak ABK belajar dalam rombel kelas khusus bagi mereka. Bagi anak yang telah memiliki perkembangan kemampuan kemandirian dan sosial maka anak diikutkan dalam kelas gabungan dengan guru yang disukainya. Dalam kelas gabungan ini, guru selain membina anak-anak yang lain dengan kurikulum yang ditetapkan, juga mendidik, melayani dan mendampingi anak ABK yang ikut, dengan Peogram Pembelajaran Individual yang dibuat oleh Guru Pendamping Khusus. Selain itu, dalam pembelajaran yang bersfat rekreatif, seperti olahraga, belajar di luar sekolah, pembelajaran digabung, anak-anak ABK melebur dengan anak yang lain.Saat ini Sekolah Garasi sedang melayani pembelajaran anak-anak ABK yang memiliki kesulitan belajar 11 anak dan anak-anak cerdas 24 anak. Dengan tujuan Bagaimana Kemampuan Guru Mengajar ABK di MI Amanah atau Sekolah Garasi Turen Malang. Dengan menggunakan pendekatan Kondensasi data, penyajian data dan Ferifikasi.