Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Course Review Horay di Kelas IV Sekolah Dasar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran tematik terpadu menggunakan model Course Review Horay di kelas IV SDN 01 Batipuah Baruah Kec. Batipuh Kab. Tanah Datar. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Subjek penelitian adalah guru dan peserta didik kelas IV. Hasil pengamatan rencana pelaksanaan pembelajaran siklus I 81,94% dan meningkat pada siklus II 94,44%. Hasil pengamatan aspek guru siklus I 80,68% dan meningkat pada siklus II 95,45%. Hasil pengamatan aspek peserta didik siklus I 80,68% dan meningkat pada siklus II 95,45%. Dan hasil belajar peserta didik siklus I 75,10% dan meningkat pada siklus II 88,75%