Pengaruh Promosi, Kepercayaan dan Harga Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Tabungan Haji Di PT. Bank Muamalat

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari promosi, kepercayaan dan harga terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan haji di PT. Bank Mualamat Jambi. Setelah dilakukan uji secara parsial didapatkan kesimpulan bahwa variabel promosi berpengaruh secara siginifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan haji dengan hasil 0,0015.kedua variabel kepercayaan tidak berpengaruh secara siginifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan haji dengan hasil 0,929. ketiga variabel harga berpengaruh secara siginifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan haji dengan hasil 0,000. Setelah dilakukan uji secara simultan promosi (x1), kepercayaan (x2),harga (x3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan dalam mengggunakan tabungan haji. hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 211.7443 dengan probabilita sebesar (0.000000) atau lebih kecil dari nilai α = 0.05 (0.00000 < 0.05), Pengaruh variabel independen (promosi, kepercayaan dan harga) terhadap variabel dependen (keputusan menabung) ditunjukkan oleh besar koefisien determinasi R2 .