Jurnal Lentera: Jurnal studi Pendidikan

December 31 2020 | Published by edy22

Jurnal Lentera: Jurnal studi Pendidikan diterbitkan oleh Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI Sumbawa Barat. Lentera terbit bulan Januari dan Juli setiap tahun. Lentera memuat kajian-kajian Ilmiah Pendidikan yang berkaitan dengan inovasi-inovasi pendidikan, dan pemikiran pendidikan dalam bentuk: 1) Hasil penelitian, 2) Gagasan konseptual, 3) Kajian kepustakaan, dan pengalaman praktis.

Redaksi mengundang para akademisi, dosen, maupun peneliti umum untuk berkontribusi memasukkan artikel ilmiahnya yang belum pernah diterbitkan oleh jurnal lain. Naskah diketik dengan spasi 1 cm pada kertas ukuran A4 dengan panjang tulisan antara 12-25 halaman, 4000-7000 kata. Naskah yang masuk dievaluasi oleh dewan redaksi. Redaktur dapat melakukan perubahan pada tulisan yang dimuat untuk keseragaman format, tanpa mengubah substansinya. Redaksi menerima artikel yang memenuhi standar ilmiah dan book review yang sesuai dengan tema jurnal di bidang kajian pendidikan Islam. Redaksi berhak menyunting tanpa mengubah isi dan maksud tulisan Bahasa yang digunakan dalam bentuk bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab.
Jurnal ini bisa diakses secara terbuka yang berarti bahwa semua konten yang tersedia bebas diakses tanpa biaya, baik kepada pengguna atau pada lembaganya. Pengguna yang diizinkan untuk membaca, mendownload, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau mensitasi ke teks lengkap dari artikel tidak harus meminta izin terlebih dahulu dari penerbit atau penulis.