Pengaruh Cita Rasa Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Crispi Jamur Bobby’z di Desa Sukorejo Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cita rasa dan promosi terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun secara simultan pada Crispi Jamur Bobby’z Di Desa Sukorejo Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah cita rasa (X1), promosi (X2) dan keputusan pembelian (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Crispi Jamur Bobby’z yang berjumlah 1.195 orang, dengan Jumlah sampel 180 konsumen, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik probability sampling yaitu menggunakan simpel random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan kriteria uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa cita rasa memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini didasarkan pada hasil t-hitung pada variabel cita rasa sebesar 6,631 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Promosi juga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini didasarkan pada hasil t-hitung pada variabel promosi sebesar 5,237 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Kemudian secara simultan cita rasa dan promosi juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Crispi Jamur Bobby’z. Hal ini didasarkan pada hasil penelitian yang dapat dilihat dari hasil F-hitung sebesar 51,151 dengan tingkat signifikansi kurang dari 5% yaitu 0,000.