Pengaruh Model Pembelajaran Visual, Auditori, Kinestetik (VAK) Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa Dalam Penerapan Pembelajaran Fiqih di Mts NU Nurul Ulum Jekulo Kudus
Abstract
Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang Pengaruh Model Pembelajaran Visual, Auditori, Kinestetik (Vak) Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa Dalam Penerapan Pembelajaran Fiqih Di Madrasah Tsanawiyah Nu Nurul Ulum Jekulo Kabupaten Kudus. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis statistik.Teknik pengumpulan data menggunakan Angket, observasi, dan dokumentasi. Pengecekan kredibilitas data dilakukan dengan teknik uji normalitas data, uji homogenitas data dan uji linieritas data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Model Pembelajaran Visual, Auditori, Kinestetik (Vak) Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa Dalam Penerapan Pembelajaran Fiqih Di Madrasah Tsanawiyah Nu Nurul Ulum Jekulo Kabupaten Kudus sangat baik Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai rata-rata hasil angket pelaksanaan model visual, auditori, kinestetik (VAK) sebesar 97,31 dan ini terletak pada interval 92-105 dengan rata-rata dalam kategori baik.