Pengaruh Keefektifan Komunikasi, Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Komitmen Keterhubungan Pada Nasabah

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kuat efektivitas komunikasi, kualitas fungsional dan kualitas teknis terhadap komitmen keterhubungan dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi, metode kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur digunakan untuk mengetahui pengaruh efektivitas komunikasi, kualitas teknis, kualitas fungsional dan kepercayaan pada komitmen keterhubungan. Ada 4 tahap regresi; Variabel komitmen keterhubungan, kepercayaan, kualitas fungsional dan kualitas teknis. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah Koefisien regresi yang menunjukkan hubungan antara efektivitas komunikasi dan komitmen keterhubungan, Efektivitas komunikasi tidak mempengaruhi kepercayaan secara langsung, tetapi melalui persepsi kualitas teknis dan kualitas fungsional, Kualitas teknis diketahui juga mempengaruhi komitmen to connectedness through trust, quality and trust Hal ini menunjukkan bahwa persepsi kualitas fungsional lebih mempengaruhi komitmen keterhubungan pelanggan daripada kualitas teknis dan Kualitas layanan merupakan variabel yang mempengaruhi kepercayaan, sedangkan komunikasi yang efektif akan menciptakan persepsi kualitas layanan yang lebih tinggi di mata pelanggan