Implementasi Pembelajaran Kitab Targhib Wa Tarhib Pada Bab Sholat Di Kelas I’dad C1 Sebagai Upaya Meningkatkan Religiusitas Siswa (Santri Pondok Pesantren Darun Najah Karangploso Malang)
Abstract
Pendidikan adalah hal penting yang harus diemban oleh semua orang. Tanpa pendidikan seseorang tidak akan bisa maju dan berkembang untuk menunaikan segala tujuan hidupnya. Dalam prosesnya pendidikan tidak selalu harus melalui lembaga formal. Lembaga informal juga bisa menjadi sebuah usaha dalam pendidikan yang terpenting didalamnya terdapat suatu tujuan yang harus tercapai pendidikan yang ada di Indonesia salah satu tujuan menanamkan sifat religius, oleh sebab itu peneliti ingin meneliti bagai mana cara menamkan serta meningkatkan sifat religius kepada peserta didik dengan melalui kitab targhib wa targhib, untuk memperoleh hasil penelitian ini dengan baik peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif, sebagaimana kita ketahui kitab targhib meruapan salah satu kitab untuk menanamkan sifat religius seorang peserta didik melalui materi-yang ada dalam kitab tersebut dengan usaha tenaga pendidik dalam menanamkan isi materi yang ada dalam kitab tersebut seperti melalui praktik dan drill merupakan salah satu cara mentrasnfer ilmu kepada peserta didik sehingga benar-benar melekat dalam diri peserta didik ilimu yang ada dalam kitab targhib wa targhib sehingga meningkatkan sifat lerigius peserta didik-didik.