Metode Bermain Dalam Pembelajaran Anak Usia Dini

Abstract

Pemebelajaran Pendidikan anak usia dini yaitu beroriantasi untuk perkembangan dan kebutuhan anak. Para guru harus menyesuaikan dengan tahap perkembangan dan kebutuhan anak. strategi rmain dalam belajar anak usia dini sangat penting karena dunia anak-anak adalah bermain, dengn melalui bermain anak dapat belajar banyak hal. Bermain sambil belajar dan belajar sambil bermain. Oleh sebab itu setiap guru atau pendidik akan mengguanakan metode sesuai dengan kegiatan yang berlangsung. Namun yang harus dipertimbangkan oleh pendidik ialah anak-anak anak memiliki ciri yang unik atau ke unikan. Oleh sebab itu metode bermain yang sering dilaksanakan dalam strategi pendidikan di Paud. Mengakibat Fase masa kecil teruntuk anak usia dini ialah masa main, sebab dari itu metoede paling baik dilakukan dalam pembelajaran di Paud adalah metode main. Penelitian ini ialah rancangan studi perpustakaan atau library research dengan melakukan kajian dari berbagai sumber bacaan yang relevan dengan permasalahan yang diteliti ataupun dari teori-teori para ahli. Khususnya metode bermain dalam pembelajaran anak. Pembelajaran dengan menggunakan metode bermain sangat mendukung anak, dan merupakan suatu metode pembelajaran yang seharusnya didapatkan anak.