Hakikat Manajemen Dakwah
Abstract
Dakwah merupakan salah satu hal yang bisa dikatakan wajib dilakukan bagi setiap muslim. Sebelum melakukan dakwah kepada orang lain, kita sudah seharusnya sudah mempunyai ilmu tentang dakwah itu sendiri. Dimulai dengan apa pengertian dakwah, hakikat dilakukannya dakwah, dan manajemen dakwah. Dakwah pada zaman ini dilakukan melalui 2 dimensi yaitu dimensi maya dan dimensi nyata. Pada prinsipnya ada 6 faktor pendukung agar dakwah terlakasana dengan baik yaitu perencanaan, mencari berbagai tindakan, prosedur kegiatan, penjadwalan, penentuan lokasi, dan dana. Tujuan dari penelitian adalah menemukkan hakikat manajemen dakwah. SebelumĀ pelaksanaan dakwah dilakukan, diperlukan perencanaan yang matang supaya tujuan yang hendak dicapai bisa terwujud. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah studi pustaka (Library Reseacrh).