PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN SKIN CARE PADA KLINIK BEAUTY CANTIKA BEKASI TIMUR
Abstract
Kondisi persaingan yang semakin tinggi antar perusahaan, setiap perusahaan saling berpacu untuk memperluas pasar. Harapan dari adanya perluasan pasar secara langsung adalah meningkatnya penjualan, sehingga perusahaan akan memiliki lebih banyak konsumen. Namun ada beberapa hal yang harus dipahami oleh perusahaan selaku produsen, bahwa semakin banyak konsumen maka perusahaan akan semakin sulit mengenali konsumennya secara teliti. Terutama tentang suka atau tidaknya konsumen terhadap barang atau jasa yang ditawarkan dan alasan yang mendasarinya. Dengan adanya kegiatan promosi yang baik di dalam suatu perusahaan, akan menciptakan pengetahuan bagi para konsumennya. Setelah konsumen merasa tau dan paham dengan produk atau jasa yang diterimanya, konsumen akan membandingkan produk yang ditawarkan di pasar. Apabila konsumen merasa benar – benar mengerti keunggulanya, mereka akan membeli ulang serta memberi rekomendasi kepada orang lain untuk membeli di tempat yang sama. Sedangkan tingkat penjualan akan terpenuhi apabila proses penyampaian promosi disampaikan kepada konsumen sesuai dengan apa yang dipersepsikan konsumen. Bertitik tolak dari latar belakang masalah diatas, penulis mencoba untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap volume penjualan Skin Care pada Klinik Beauty Cantika di Bekasi Timur.