ANALISIS DESKRIPTIF PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ONLINE OLEH GURU PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV DI SDIT ATSSURAYYA CIKARANG UTARA

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan mendeskripsikan Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Online Oleh Guru Pada Pembelajaran Matematika Kelas IV Di SDIT Atssurayya Cikarang Utara. Penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus 2021 di SDIT Atssurayya Cikarang Utara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat analisis deskriptif. Penelitian ini dilakukan menggunakan teori Milles Hubermen yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Pengumpulan data didapatkan dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi sekolah tersebut. Hasil yang didapatkan dari penelitian iniĀ  bahwa penggunaan media pembelajaran berbasis online oleh guru pada pembelajaran matematika sangat berpengaruh terhadap peserta didik kelas IV. Penggunaan media pembelajaran berbasis online oleh guru pada pembelajaran matematika dapat membuat cara penyampaian materi lebih singkat dan jelas.