ANALISIS MANAJEMEN PEMASARAN PAUD

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pemasaran PAUD. Pemasaran dikemukakan oleh Joko Setyono aialah sebuah sistem secara menyeluruh dari berbagai bisnis dan kegiatan yang digunakan untuk merancang, menetapkan harga, mempromosikan hingga menyalurkan jasa dan barang yang memenuhi keinginan, baik kepada pembeli potensial ataupun pembeli. Sementara yang dijelaskan di buku dikatakan bahwa pemasaran ialah sebuah sistem sosial dan eksekutif yang amskdunya bersifar perorangan atau kelompok untuk memperoleh apa yang diinginkan dan dubutuhkan dengan membuat, menganjurkan dan mengawasi produk yang bernilai dengan pihak pihak terterntu. Penelitian yang digunakan ialah menggunakan metode kajian pustaka, penelitian yang dilangsungkan menggunakan karya ilimiah dan mengumpulkan data-data sesuai dengan karya tulis ilmiah yang berfungsi sebagai objek penelitian atau mengumpulkan data yang bersifat studi pustaka, dan mentelaah materi untuk menyelesaikan permasalahan yang mendalam yang berhubungan dengan bahan-bahan kepustakaan yang signifikan. Berdasarkan hasil yang sudah ditelaah strategi pemasarn PAUD sangat membantu untuk mengembangkan dan mempromosikan lembaga sekolah kepada masyarakat luas sehingga mempermudah masyarakat dalam memilih dan melihat kualitas sekolah yang ditawarkan.