ANALISIS KONSEP PENILAIAN PENDIDIKAN GURU PAUD (PG PAUD)

Abstract

Konsep penilaian sikap dari pendidikan guru PAUD menjadi salah satu penilaian bagi mahasiwa dalam menempuh pendidikan di sebuah perguruan tinggi, penelitian sikap juga diartikan sebagai penerapan standar atau sistem dalam menetapkan keputusan terhadap sikap. Penilaian sikap sebagai bagian dari salah satu pembelajaran adalah refleksi atau cerminan, pemahaman dan kemajuan peserta didik secara individual, setiap pengajar mempunyai cara penilaiannya, tujuan daripenelitian ini untuk mengetahui analisis konsep penilaian sikap PG PAUD dengan menggunakan metode studi literatur yang digunakan pada penelitian ini dengan menganalisa, mengevaluasi, memadukan penelitian, teori dan praktik dari penelitian satu dengan penelitian lainnya yang sesuai dengan pembahasan. Hasil dari penelitian ini adalah penilaian sikap sangat penting bagi mahasiswa dimana mengandung sifat-sifat yang mencerminkan karakter seseorang seperti sopan santun, berbudi pekerti dan juga bertanggung jawab.