STRATEGI EVALUASI KURIKULUM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Abstract

Program pendidikan PAUD berencana mewujudkan pembelajaran bermain dan sangat ideal untuk belajar. Program pendidikan PAUD diharapkan dapat menjadi contoh pedoman perencanaan bagi para guru dengan tujuan agar anak-anak mencapai perkembangan yang ideal. Namun terkadang masih terdapat banyak disparitas antara aturan yang diminta dengan apa yang dilakukan. Jenis eksplorasi yang digunakan ialah penelitian kualitatif dengan memanfaatkan sumber tulisan baik media cetak maupun media online yang telah teruji keabsahannya. Penilaian program pendidikan PAUD pelaksana memiliki prosedur yang dapat digunakan sebagai pekerjaan untuk bekerja pada sifat pelatihan, teknik dapat diselesaikan antara lain: Manajemen latihan pembelajaran menggunakan strategi pembelajaran yang berfluktuasi sehingga tidak tampak berulang-ulang sehingga siswa tidak kelelahan secara efektif, tetap berkonsentrasi pada latihan kelompok untuk kelayakan waktu dan kemampuan materi pembelajaran, memberikan panduan pembelajaran tidak hanya kepada pendidik, tetapi juga untuk siswa, melakukan latihan penyembuhan karena penilaian sehingga siswa memiliki kesempatan untuk mengerjakan tugas mereka. bekerja, secara konsisten menerapkan informasi tentang inovasi sebagai upaya penting dalam menghadapi kemajuan zaman.