PENGARUH PELAYANAN MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pelayanan marketing terhadap kepuasan nasabah BSI KC Demang Palembang Pada Tahun 2021. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan marketing ditinjau dari beberapa dimensi yaitu produk, harga, promosi, lokasi. Penelitian ini dilakukan di Bank Syariah Indonesia KC Demang Palembang Pada Tahun 2021 dengan jumlah sampel 90 responden. data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari survey lapangan. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia KC Demang Palembang pada tahun 2021. Sehingga peneliitan ini dapat diteruskan dan terbukti secara teori bahwa produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.