Analisis Pengaruh Teman Sebaya terhadap Perolehan Jumlah Hafalan Al-Qur’an pada Kelas A Tahfidz For Kidz PP. Qur’anan ‘Arobiyya Kota Kediri

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi teman sebaya dan bagaimana pengaruhnya tehadap jumlah perolehan hafalan qur’an pada kelas A Tahfidz For Kidz PP Qur’anan ‘Arobiyya. Metode penelitian yang digunakam adalah metode penelitian kualitatif dalam bentuk analisis dan kesimpulan yang bergantung pada ketajaman analisis penelitian. Dilaksanakan pada kelas A Tahfidz For Kidz PP Qur’anan ‘Arobiyya dengan populasi tiga belas anak. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam kemampuan menghafal, namun setiap anak dapat meningkatkan kemampuan tersebut dengan memperhatikan situasi dan kondisi ketika menghafal. Khususnya kondisi ketika berinteraksi dengan sebaya yang sangat berpengaruh terhadap perolehan jumlah hafalan qur’an yang didapat