Strategi Pembelajaran Pada Anak Usia Dini Di Masa Pendemi Covid-19
Abstract
Pandemi Covid-19 yang terjadi di 2 tahun terakhir membawa dampak yang cukup serius. Bukan hanya ekonomi, kesehatan dan juga keamanan yang terdampak namun dunia pendidikan juga terkena dampaknya secara langsung. Pengaruh Covid-19 mempengaruhi proses belajar mengajar langsung (tatap muka) di dunia pendidikan memberikan pengaruh besar terhadap mental anak usia dini. Proses belajar pada anak usia dini di masa pandemi Covid-19 akan berjalan dengan baik apabila menerapkan strategi pembelajaran yang tepat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualilatif deskriptif. Bagaimana melihat strategi orangtua dalam melakukan proses pembelajaran dimasa pandemi Covid-19. Strategi pembelajaran sangat dibutuhkan agar proses belajar mengajar pada anak usia dini dapat tercapai dengan optimal sehingga tujuan yang diharapkan sesuai dengan yang direncanakan. Secara umum dapat menerapkan strategi inkuiri dan kontekstual dalam proses pembelajaran pada era Covid-19.