Pengembangan Konten Pada Website CV Kamtek Bojo Farm

Abstract

Kampung ternak Bojo Farm yang berada di daerah Bogor, Jawa Barat merupakan kampung ternak yang memiliki peranan besar dalam perubahan peningkatan perekonomian bagi warga sekitar Kampung Sampiran, Desa Pangaur Kecamatan Jasinga, Bogor. Meskipun sebagian besar masyarakat adalah buruh kasar namun beberapa masyarakat disana juga beternak dengan modal dan usaha sendiri. Kegiatan abdimas ini bertujuan untuk meningkatkan pengunjung website kampung ternak Bojo Farm dengan memilih dan menganalisa konten-konten yang dipasang pada website tersebut. Dengan konten yang memuat informasi di kampung ternak ini diharapkan website dapat memberikan informasi positif berkualitas dan lebih dikenal pengunjung internet yang membutuhkan informasi mengenai hewan qurban, hewan aqiqah dan hewan potong untuk keperluan lain. Konten yang ada berisi pencatatan perkembangan hewan ternak dan informasi riwayat pembibitan hewan ternak. Pemilihan konten di website sangat mempengaruhi pencarian informasi dan menarik perhatian pengunjung untuk mengunjungi website tersebut. Tujuan pengembangan website www.kamtekbojofarm.com adalah untuk meningkatkan pengunjung sehingga pengunjung tertarik dan melakukan transaksi penjualan hewan ternak.