PENINGKATAN TARGET PENJUALAN MELALUI PEMBERIAN KOMISI KEPADA TENAGA PEMASARAN PADA PT. SYALOM ANUGRAH PERKASA

Abstract

RINGKASAN - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian komisis kepada tenaga pemasaran dalam meningkatkan target penjualan. Lokasi penelitian adalah PT. Syalom Anugrah Perkasa Gunung Sitoli. Varibel bebas dalam penelitian ini adalah pembeiran komisis penjualan, sedangkan variabel terikat adalah target penjualan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data komisi penjualan dan target penjualan pada PT. Syalom Anugra Perkasa Gunung Sitolil. mulai dari tahun 2016 – 2020. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan pemberian komisi penjualan kepada tenaga pemasaran berpengaruh signifikan terhadap target penjualan motor pada PT. Syalom Anugrah Perkasa, Gunung Sitoli. Semakin besar komisi yang diberikan perusahaan kepada karyawan maka semakin besar juga penjualan yang akan diperoleh oleh perusahaan.Kata kunci : pemberian komisi, tenaga pemasaran dan target penjualan