PENGARUH CITRA MEREK, SALURAN DISTRIBUSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT PRIMA SENTOSA LESTARI

Abstract

RINGKASAN - Objek dalam penelitian ini menggunakan PT Prima SentosaLestari. Keputusan pembelian merupakan keputusan yang dimiliki oleh seorangkonsumen dalam melakukan sebuah pembelian. Citra merek adalah nilai yangdimiliki oleh produk di dalam menentukan pilihan akan sebuah produk. Salurandistribusi merupakan saluran pemasaran yang dimiliki oleh perusahaan dalammenyalurkan semua produk yang dimiliki oleh perusahaan. Kualitas produkadalah jaminan garansi yang dimiliki oleh suatu produk di dalam menetapkanstandar yang diharapkan oleh pelanggan. Jenis, sifat dan metode penelitianmenggunakan penelitian kuantitatif. Teori yang digunakan akan membahastentang manajemen pemasaran yang berada di dalam ruang lingkup dari citramerek, saluran distribusi, kualitas produk dan keputusan pembelian. Penelitian inimenggunakan rumus slovin. Jumlah populasi sebanyak 136 orang dan 30 oranguntuk pengujian validitas. Penelitan menggunakan pendekatan metode kuantitatifdengan jenis kuatitatif dan sifat explanatory. Data dikumpulkan denganmengajukan wawancara, studi dokumentasi dan pembagian pertanyaan.Pengunaan analisa yaitu pada metode analisis berganda, determinasi dan ujisimultan (18,541>3,09) dengan nilai dan uji parsial (3,140 > 1,984), (3,145 >1,984) dan (5,095 > 1,984). Kesimpulan akhir dari hasil penelitian bahwa citramerek, saluran distribusi, kualitas produk secara simultan dan parsial berpengaruhpositif significant terhadap keputusan pembelian dengan nilai dari koefisiensebesar 34,3%.Kata kunci : Citra Merek, Saluran Distribusi, Kualitas Produk dan KeputusanPembelian.