PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN, MOTIVASI PELANGGAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CPO PADA PT MULIA TANI JAYA

Abstract

RINGKASAN - Komunikasi pemasaran kurang efektif dilakukan perusahaan dikarenakan kurang terjalin dengan baik antara perusahaan dengan konsumen perusahaan, selain itu pelanggan kurang termotivasi dengan produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Kualitas produk menjadi penilaian akhir pelanggan sebelum mengambil keputusan melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh komunikasi pemasaran, motivasi pelanggan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian CPO pada PT Mulia Tani Jaya. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 71 pelanggan. Teknik analisis data mengunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan komunikasi pemasaran, motivasi pelanggan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian CPO Pada PT Mulia Tani Jaya. secara parsial komunikasi pemasaran, motivasi pelanggan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian CPO Pada PT Mulia Tani Jaya.Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Motivasi Pelanggan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian