Pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Ukuran Perusahaan terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Listing Di BEI Periode 2016-2018)
Abstract
Harga saham mencerminkan nilai suatu perusahaan, semakin tinggi nilai perusahaan secara tidak langsung berpengaruh pada harga saham juga akan meningkat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Ukuran perusahaan terhadap Harga Saham pada perusahaan makanan dan minuman yang Listing di BEI periode 2016-2018. Sampel pada penelitian ini sebanyak 11 perusahaan dengan teknik purposive sampling. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Earning Per Share (EPS) berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham, sedangkan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Kata kunci: Earning Per Share, Ukuran Perusahaan, Harga Saham