Determinan Kepuasan Pengguna Instagram DJPPR Terhadap Informasi Savings Bond Ritel
Abstract
Peran pembiayaan anggaran APBN yang berasal dari SBN berdenominasi rupiah dari waktu ke waktu menjadi semakin penting. Hal ini terutama untuk memastikan kesinambungan fiskal di masa yang akan datang. Salah satu sumber penerimaan pembiayaan bagi SBN adalah SBR sebagai instrumen investasi bagi investor individu. Dengan potensi besaran yang relatif potensial serta animo generasi muda yang semakin meningkat, maka perluasan basis investor pada instrumen ini menjadi semakin strategis. Penguatan kualitas dan kapasitas online platform seperti Instagram oleh karenanya menjadi sangat relevan. Penelitian ini bertujuan untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pengguna Instagram DJPPR dalam kerangka perluasan basis investor. Dengan menggunakan pendekatan partial least squares structural equation modeling (PLS-SEM) pada model yang diadaptasi dari DeLone & McLean IS Success Model, diketahui bahwa kepuasan pengguna Instagram DJPPR dipengaruhi oleh kualitas informasi & kualitas layanan, bukan oleh kualitas sistem.