DETERMINAN KEPUTUSAN NASABAH BERTRANSAKSI DENGAN PT. BANK SYARIAH MANDIRI KC. LANGSA

Abstract

ABSTRACT One's decision-making arises as a reaction to a problem, meaning that there is a mismatch between the current case and the desired state, which requires consideration to make several alternative actions. The formulation of the problem in this study is to measure the effect of location variables (X1) and service quality (X2) on customer decisions to transact with PT. Bank Syariah Mandiri KC Langsa. The analysis technique in this research is multiple linear regression. The sample in this study amounted to 65 customers using quota sampling. The results of this study indicate that the location variable (X1) and service quality variable (X2) partially influence the customer's decision to transact with PT. Bank Syariah Mandiri KC Langsa. ABSTRAK Pengambilan keputusan seseorang muncul sebagai reaksi atas sebuah masalah, artinya adanya ketidaksesuaian antara perkara saat ini dengan keadaan yang diinginkan, yang membutuhkan pertimbangan untuk membuat beberapa tindakan alternatif. Rumusan masalah dalam penelitian ini untuk mengukur pengaruh variabel lokasi (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap keputusan nasabah bertransaksi dengan PT. Bank Syariah Mandiri KC Langsa. Teknik analisis dalam penelitian ii yaitu regresi linear berganda. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 65 nasabah menggunakan quota sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel lokasi (X1) dan variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah bertransaksi dengan PT. Bank Syariah Mandiri KC Langsa. Kata Kunci : Lokasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah