STRATEGI PENGENALAN DAN PENANAMAN NILAI-NILAI AKHLAK PADA ANAK USIA DINI DI KELOMPOK BERMAIN ISLAM TERPADU QURRATA A’YUN DESA PARINCAHAN KECAMATAN KANDANGAN KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Abstract
Strategi dalam pengenalan dan penanaman nilai-nilai akhlak pada anak usia dini yang ada di Lembaga Kelompok bermain Islam Terpadu Qurrata A’yun berjalan dengan baik, hal ini terlihat pada perencanaan berupa rencana kegiatan harian (RKH) yang dibuat oleh guru-guru di Kelompok Bermain Islam Terpadu Qurrata A’yun yang mencantumkan nilai karakter yang ingin dicapai. Pada Pelaksanaan pembelajarannya mengintegrasikan nilai-nilai akhlak ke dalam kegiatan pembelajaran dengan berbagai metode dan media yang disesuaikan dengan tema dan sentra yang ditempati serta sesuai dengan anak usia dini. Adapun pada evaluasi dalam pembelajarannya guru melakukannya dengan objektif dan penilaian langsung dilakukan pada saat kegiatan berlangsung dengan mengisi lembar penilaian harian serta bekerjasama dengan orang tua siswa sehingga perkembangan anak dapat dilihat lebih maksimal. Kata Kunci: Pengenalan, Penanaman dan Nilai-nilai Akhlak