APLIKASI PENGARSIPAN SURAT PADA DINAS KOMUNIKASI INFORMASI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Abstract

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur sangat berperan penting untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di pemerintahan. Tugas Dinas Komunikasi dan Informatika Bidang Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur berkaitan dengan mengelola arsip dinas dan dokumentasi lainnya. Maka diperlukan suatu aplikasi pengarsipan surat guna mempermudah dalam mengarsip dokumentasi. Permasalahan pada penelitian ini, bagaimana merancang serta mengimplementasikan aplikasi arsip surat berbasis web dengan obyek Dinas Komunikasi Informasi Provinsi Kalimantan Timur, Sedangkan tujuannya adalah untuk membangun aplikasi pengarsipan surat pada dinas komunikasi informasi provinsi kalimantan timur menggunakan metode waterfall model. Aplikasi pengarsipan surat yang sudah dirancangan dan dibuat mampu menyimpan data surat-menyurat dan untuk memudahkan pencarian surat arsip. Hasil rancangan dengan model Waterfall dapat dengan cepat mendesain aplikasi dan implementasi penggunaan Aplikasi Pengarsipan Surat Pada Dinas Komunikasi Informasi Provinsi Kalimantan Timur.