Analisis Faktor-Faktor Bisnis Multi Level Marketing Terhadap Kebebasan Finansial Distributor pada PT. K-Link Syariah Lumajang
Abstract
Dalam penelitian ini, yang akan di analisa adalah bisnis jaringan MLM Syariah sebagai praktek nyata dari kegiatan bisnis MLM. Dimana, banyak yang menganggap MLM sebagai cara terbaik untuk mendapatkan finansial, dan merupakan terobosan yang akan memberikan banyak “peluang” bagi yang menekuninya. Peluang untukmendapatkan penghasilan yang lebih besar secara cepat, serta merupakan cara untuk bebas secara finansial Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas untuk mengetahui ketepatan dan kemantapan suatu alat ukur. Dan regresi linier berganda untuk mengetahui hubungan dan pengaruh antara variabel bebas dan variabel terikat.Uji t digunakan untuk mengetahuim hipotesis yang dikemukakan. Adapun kesimpulan penelitian ini 1). perekrutan anggota baru (jenjang atau level), Sistem pendidikan dan pelatihan, Penjualan produk, tidak berpengaruh secara signifikan sedangkan komisi dan bonus, berpengaruh terhadap kebebasan finansial Distributor secara signifikan 2). yang memiliki penagaruh dominan adalah komisi dan bonus terhadap kebebasan finansial Distributor PT. K-Link Syariah Lumajang