Pengaruh Promosi dan Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Sosis BE MART Cabang Bima.

Abstract

Persaingan bisnis yang ketat menuntut setiap perusahaan untuk saling berkompetisi, sehingga promosi dan saluran distribusi yang efektifitas dan efisiensi dalam pendayagunaan sumber daya yang dimiliki harus dilakukan untuk meningkatkan volume penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan saluran distribusi terhadap volume penjualan pada Sosis BE MART Cabang Bima. Penelitian ini mengambil sampel 96 dengan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana kuesioner dibagikan kepada konsumen yang perna membeli produk sosis BE MART. Metode analisis data yang di gunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan pengolahan data menggunakan SPSS 20.00. Hasil penelitian menyatakan bahwa promosi tidak berpengaruh terhadap volume penjualan dan saluran distribusi berpengaruh terhadap volume penjualan BE MART Cabang Bima.