Pengaruh Strategi Penetapan Harga Dan Iklan Terhadap Minat Pembelian Produk Emina
Abstract
Penetapan harga merupakan keputusan yang sangat penting dalam pemasaran. Strategi penetapan harga yang baik dapat menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk membeli suatu produk. Produk perusahaan dapat dikenal oleh masyarakat melalui tayangan iklan. Iklan yang menarik diharapkan dapat menumbuhkan minat pembelian.Minat pembelian merupakan keinginan konsumen untuk membeli sebuah produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi penetapan harga dan iklan terhadap minat pembelian produk Emina baik secara parsial maupun simultan. Sampel di dalam penelitian adalah mahasiswi Febi Uinsa sebanyak 124 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif klasual. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi penetapan harga tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat pembelian produk Emina. Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian produk Emina. Secara simultan, strategi penetapan harga dan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian produk Emina.