Minat Generasi Milenial Terhadap Produk Pembiayaan KPR Bank Syariah

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh religiusitas, promosi, dan reputasi terhadap minat geerasi milenial di Kota Yogyakarta terhadap produk pembiayaan KPR pada bank Syariah. Populasi dalam Penelitian ini adalah seluruh generasi milenial di Kota Yogyakarta secara umum. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Variabel penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel independen dan variabel dependen. Untuk variabel independen (X) meliputi (X1) religiusitas, (X2) promosi, (X3) reputasi. Untuk variabel dependen (y) pada penelitian ini adalah minat generasi milenial dalam menggunakan produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada bank syariah. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan kemudian dianalisis dengan bantuan program aplikasi SPSS 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel religiusitas dan promosi berpengaruh postif dan signifikan terhadap minat generasi milenial menggunakan produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada bank syariah. Sedangkan variabel reputasi tidak berpengaruh terhadap terhadap minat dalam penggunaan produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada bank syariah.