Pelatihan Media Kahoot Pada Guru Dalam Proses Evaluasi Belajar

Abstract

Media kahoot sangat bermanfaat untuk guru dan siswa dalam proses evaluasi baik di kelas maupun di luar kelas. Guru dan siswa hanya bermodalkan internet dan komputer/laptop, atau smartphone untuk mengimplementasikan media tersebut. Metode pelaksanaan kegiatan yaitu pemberian pelatihan dan pendampingan pada guru dan siswa. Hasil dari pengabdian ini adalah adanya hasil positif dalam hal peningkatan daya saing dan tata nilai dalam bidang pendidikan pada binaan mitra. Peningkatan daya saing yang dimaksud adalah peningkatan kemampuan guru dan siswa memanfaatkan teknologi dan informasi. Disamping itu, perbaikan tata nilai pendidikan yang dimaksud adalah pemahaman para anak mengenai perilaku memanfaatkan teknologi seperti penggunaan handphone, tablet¸ dan laptop bukan hanya untuk bermain game, ataupun sosial media, tetapi teknologi juga dapat digunakan untuk belajar yaitu melalui media kahoot. Keberlanjutan program setelah PKM selesai sepenuhnya dikembalikan kepada pihak sekolah untuk melanjutkan implementasi aplikasi pembelajaran ini