PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI KUALITAS, FITUR PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY A10S (THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE, QUALITY PERCEPTION, PRODUCT FEATURES ON PURCHASE DECISIONS THROUGH CONSUMER
Abstract
<span>P</span><span lang="IN">enelitian ini </span><span>memiliki tujuan</span><span lang="IN"> untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi kualitas, fitur produk </span><span>secara </span><span lang="IN">langsung terhadap </span><span>kepercayaan konsumen</span><span lang="IN"> dan untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi kualitas, fitur produk </span><span>secara </span><span lang="IN">tidak langsung terhadap </span><span>keputusan pembelian</span><span lang="IN"> melalui </span><span>kepercayaan konsumen</span><span lang="IN">. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa </span><span>S1 Manajemen Angkatan 2016 </span><span lang="IN">STIESIA Surabaya yang berjumlah </span><span>80</span><span lang="IN"> orang mahasiswa aktif. Untuk menguji pengaruh variabel <em>intervening</em> digunakan metode analisis jalur (<em>path analysis</em>). Analisis jalur</span><span lang="IN">merupakan pengembangan langsung bentuk regresi berganda dengan tujuan untuk memberikan estimasi tingkat kepentingan (<em>magnitude</em>) dan signifikansi (<em>significance</em>) hubungan sebab akibat hipotetikal dalam seperangkat variabel. Hasil</span><span lang="IN">penelitian menunjukkan bahwa yang adanya berpengaruh positif dan signifikan secara simultan antara </span><span>variabel </span><span lang="IN">citra merek, persepsi kualitas, fitur produk </span><span>secara </span><span lang="IN">langsung terhadap </span><span>kepercayaan konsumen</span><span lang="IN">, sedangkan </span><span>variabel </span><span lang="IN">citra merek, persepsi kualitas, fitur produk melalui </span><span>kepercayaan konsumen</span><span lang="IN"> berpengaruh secara tidak langsung terhadap </span><span>keputusan pembelian</span><span lang="IN">.</span>