Pengaruh Marketing Media Sosial Instagram Terhadap Brand Image The Bunker Café, Tangerang
Abstract
<p>Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penggunaan media sosial marketing Instagram pada The Bunker Café, tanggapan konsumen terhadap pembentukan Brand Image pada The Bunker Café, dan seberapa besar pengaruh antara media sosial marketing Instagram terhadap pembentukan brand image pada The Bunker Café di Gading Serpong, Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dalam bentuk kuesioner, dengan berjumlah 100 responden sesuai dengan rumus Slovin yang digunakan untuk mengetahui besaran sampel. Metode analisis yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas data, koefisien determinasi, uji regresi linear sederhana, dan uji hipotesis yang diolah menggunakan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 26.0 for Mac. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mean dari media sosial marketing Instagram adalah 2,94. Maka dapat diartikan bahwa media sosial marketing Instagram The Bunker Café tergolong menarik dan The Bunker Café menjadikan media sosial marketing Instagram menjadi media komunikasi yang interaktif dengan konsumennya. Mean dari Brand Image adalah 3,40. Maka dapat diartikan bahwa Brand Image The Bunker Café tergolong sangat baik. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa media sosial marketing Instagram mempunyai pengaruh sebesar 19,1% terhadap pembentukan Brand Image pada The Bunker Café di Gading Serpong, Tangerang. Sedangkan sisanya yaitu 80,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini</p>