PENGARUH BRAND CHARACTERRISTIC, COMPANY CHARACTERISTIC AND CONSUMER BRAND CHARACTERISTIC TERHADAP TRUST IN A BRAND AQUA DI KECAMATAN LAMONGAN

Abstract

<span>Seiring dengan berkembangnya teknologi dan persaingan yang semakin ketat, perusahaan harus bisa bertahan hidup dan terus berkembang. Perusahaan harus mampu mempertahankan kepercayaan pelanggannya. Perusahaan tentu mengharapkan produk yang diberikan mampu membuat konsumen percaya terhadap produk tersebut sehingga muncul kepercayaan terhadap merek yang terdiri dari brand characteristic, company characteristic, dan consumer-brand characteristic serta mampu menciptakan kesetiaan terhadap merek tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand characteristic, company characteristic, consumer- brand characteristic terhadap trust in a brand pada konsumen air minum merek Aqua di Kecamatan Lamongan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama maupun parsial, brand characteristic, company characteristic dan consumer-brand characteristic berpengaruh signifikan terhadap trust in a brand. Dari ketiga variabel tersebut yang berpengaruh paling domian adalah brand characteristic diikuti oleh company characteristic dan consumer – brand characteristic.</span>