Faʿāliyah Istikhdām Kitāb “al-Thārīq ila al-ʿArabiyyah min Kutub Taʿlīm al-Lughah al-ʿArabiyyah li al-Nāṭiqīna bi Ghairihā li al-Mustawā al-Awwal li Tanmiyah Mahārah al-Kitābah Ladā al-Ṣaff al-Thālithi (A) fī Madrasah al-Rahmah al-Ibtidāiyyah al-Islāmiyyah bi Surabaya.
Abstract
Artikel ini akan membahas mengenai efektifitas penggunaan buku ajar “al-Thārīq ila al-ʿArabiyyah min Kutub Taʿlīm al-Lughah al-ʿArabiyyah li al-Nāṭiqīna bi Ghairihā li al-Mustawā al-Awwal li Tanmiyah Mahārah al-Kitābah Ladā al-Ṣaff al-Thālithi (A) fī Madrasah al-Rahmah al-Ibtidāiyyah al-Islāmiyyah bi Surabaya. Artikel ini merupakan hasil penelitian di Madrasah Ibtidaiyyah Ar-Rahmah Surabaya pada siswa kelas 3 (A). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas (PTK). Hasil dari penelitian yang sudah dilakukan penulis menyimpulkan berdasarkan analisis data yang ada bahwa penggunakan kita “al-Tharīq ila al-ʿArabiyyah min Kutubi Taʿlīm al-Lughah al-ʿArabiyyah li al-Nāṭiqīna bi Ghairihā li al-Mustawā al-Awwal” dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas 3 Madrasah Ibtidaiyyah Ar-Rahmah Surabaya efektif.