Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Marketplace Shopee (Studi Kasus:Pengguna Aplikasi Shopee)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui kontribusi kepercayaan terhadap keputusan pembelian (2) mengetahui kontribusi kualitas informasi terhadap keputusan pembelian (3) mengetahui kontribusi kepercayaan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian konsumen Shopee di Kota Makassar.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam penarikan sampel adalah teknik Purposive Sampling dan jumlah sampel sebanyak 125 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang diambil langsung dari responden melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Adapun variabel dependen dalam penelitian ini yaitu Kepercayaan dan Kualitas Informasi sedangkan variabel independen adalah Keputusan Pembelian. Hasil penelitian menunjukkan Kepercayaan secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Kualitas Informasi secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Adanya pengaruh secara simultan variabel Kepercayaan dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian.