Analisis Strategi Marketing Smartphone Xiaomi Di Kota Padang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh empat variabel bauran pemasaran secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitaif deskriptif dengan teknik survey dan accidentalsampling dengan sampel 100 responden. hasil penelitian menjelaskan, bahwa secara signifikan positif variabel Produk mempengaruhi variabel Keputusan pembelian produk Smartphone Xiaomi di kota Padang dengan nilai sig. yang dihasilkan sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai signifikansinya (0,05), secara signifikan positif variabel harga mempengaruhi variabel Keputusan pembelian produk Smartphone Xiaomi di kota Padang dengan nilai sig. yang dihasilkan sebesar 0,023 lebih kecil dari nilai signifikansinya (0,05), bahwa variabel distribusi tidak mempengaruhi variabel Keputusan pembelian produk Smartphone Xiaomi di kota Padang dengan nilai sig. yang dihasilkan sebesar 0,232 lebih besar dari nilai signifikansinya (0,05), dan variabel distribusi tidak mempengaruhi variabel Keputusan pembelian produk Smartphone Xiaomi di kota Padang dengan nilai sig. yang dihasilkan sebesar 0,663 lebih besar dari nilai signifikansinya (0,05). dengan nilai sig sebesar 0,000 kecil dari nilai 0,05 yang ada pada analasis uji F menunjukkan bahwa strategi produk, harga, distribusi dan prmosi secara simultan memeliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Smartphone Xiaomi di kota Padang.