Pengaruh Citra Lembaga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Muzakki Unit Pengelola Zakat Infaq Shadaqah NU Care-Lazisnu Kecamatan Bandar Kabupaten Batang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra lembaga, kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap loyalitas muzakki. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Sekretariat UPZIS NU CARE-LAZISNU Kecamatan Bandar yang beralamat di Gedung MWC NU Bandar Lt. 2 Jl. Raya Bandar Utara No.01 Bandar 51254 Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Penelitian ini mengambil 40 Muzakki UPZIS NU CARE-LAZISNU Kecamatan Bandar sebagai sampel secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel citra lembaga berpengaruh postif terhadap loyalitas muzakki, hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji t sebesar 2.324 dengan nilai signifikansi 0, 026 serta koefisien regresi 0, 248. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas muzakki, hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji t sebesar 3.485 dengan nilai signifikansi 0, 001 serta koefisien regresi 0, 267. Variabel kepuasan berpengaruh positif terhadap loyalitas muzakki, hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji t sebesar 3.217 dengan nilai signifikansi 0, 003 serta koefisien regresi 0, 301.