Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Harga terhadap Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan. Penelitian ini dilakukan pada CV. Supri Barokah Jaya, yang terletak di Karang Tengah, Jawa Tengah. Target yang dijadikan sampel adalah 40 orang dari 160 konsumen. Sampel diambil berdasarkan jumlah konsumen dalam 4 bulan terakhir adalah 160 konsumen, maka jumlah sampel yang diambil adalah 25%. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh variabel harga terhadap keputusan pembelian adalah negatif dan signifikan. Pengaruh variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah positif dan signifikan. Pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada CV. Supri Barokah Jaya sangat dominan.