STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN DAERAH WISATA ISLAM DI INDONESIA

Abstract

Potensi daerah Wisata Islam di Indonesia sangatlah banyak namun dalam promosinya di kancah dunia sangat kurang sehingga keberadaannya pun hanya sedikit orang yang mengetahui. Untuk itu perlu dilakukan publikasi dengan menyampaikan informasi bahwa di Indonesia memiliki daerah wisata Islam yang sangat indah dengan menilik sejarah masa lampau kita mengetahui beberapa informasi daerah peningggalan Islam di Indonesia. Maka kita pun harus menjaga peninggalan nenek moyang kita dengan menjaga, memelihara bahkan membuat inovasi tentang Daerah Pariwisata Islam. untuk itu diperlukan strategi Public Relations dalam mempromosikan daerah wisata Islam di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan pendekatan analisa SWOT. Hasil simpulan menunjukkan bahwa Strategi Public Relations dan disusunnya manajemen pemasaran dalam mempromosikan daerah Wisata Islam hal tersebut menjadi mudah untuk dilakukan. Banyak beberapa langkah mudah dalam menyampaikan informasi mengenai daerah wisata Islam namun langkah awal yang perlu kita lakukan adalah dengan memahami manajemen pemasaran.