STRATEGI PENILAIAN KINERJA PELAYANAN PUBLIK PEMDA KOTA CIMAHI DI BIDANG PENDIDIKAN, KESEHATAN, DAN INFRASTRUKTUR Studi Kasus Tentang Kinerja Pelayanan Publik Bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Infrastruktur

Abstract

Saat ini pemerintah sudah mulai memperhatikan masyarakat, mulai melakukan perbaikan di segala bidang, dimulai dari pelayanan di bidangĀ  Pendidikan, Kesehahatan, dan Infrastruktur diharapkan disegala lini tersebut dapat melayani masyarakat sesuai dengan kebutuhannya. Perlu adanya evaluasi kinerja untuk memberi bukti nyata bahwa disegala sektor Pemerintahan Kota Cimahi telah melaksanakan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan prosedur ketentuan Pemerintah. Pelayanan yang cepat, melayani dengan ramah, tidak hanya memberi janji namun bukti. Penilaian evaluasi kinerja sangat di butuhkan untuk melihat sejauh mana perlu adanya perbaikan dan peningkatan kinerja di Pemkot Cimahi, dengan metode evaluasi berdasarkan kebijakan Pemerintah (Permendagri Nomor 21 Tahun 2010).