CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH
Abstract
AbstractEvery company activity must be adjusted. Every change in the business environment is fast and accurate. Bank Syariah Mandiri Financing Bank (BPRS) successfully conducted fundraising activities and channeled funds to the public. There are some things that are more satisfying than expected by the company, quality of service and distribution. The purpose of this study was to examine the effect of significant company funds on Customer Satisfaction, assess the importance of good service to Customer Satisfaction and obtain a significant distribution channel to Customer Satisfaction. The research method uses quantitative research and associative research types. Data analysis techniques cursed multiple linear regression analysis using SPSS version 23. The results showed that company image has a significant effect on customer satisfaction, service quality is significantly related to sales satisfaction and distribution distribution significantly on customer satisfaction. Keywords: Company Image, Service Quality, Customer Satisfaction Abstrak Setiap kegiatan perusahaan bisnis harus mampu mengadopsi setiap perubahan dalam lingkungan bisnis secara cepat dan akurat. Bank Pembiayaan Syariah (BPRS) Mandiri Mitra sukses melakukan kegiatan penghimpunan dana dan menyalurkan dana kepada masyarakat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kepuasan nasabah diantaranya adalah citra perusahaan, kualita pelayanan dan saluran distribusi. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh signifikan dana Citra perusahaan terhadap Kepuasan Nasabah, menguji pengaruh signifikan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah dan menguji Saluran Distribusi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Metode penelitian menggunakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Teknik analisis data memaki analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dan saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kata Kunci: Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah