ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN TUPPERWARE
Abstract
Abstrak,Kualitas produk dan harga memiliki kaitan dengan loyalitas konsumen. Kualitas yproduk yang baik dan harga yang wajar akan meningkatkan loyalitas konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen Tupperware. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder yang diperoleh dari konsumen Tupperware di Padangsidimpuan Utara. Hasil estimasi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel kualitas produk terhadap variabel loyalitas konsumen Tupperware. Hasil estimasi juga menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh variabel harga terhadap variabel loyalitas konsumen Tupperware. Kata Kunci : Loyalitas Konsumen, Kualitas Produk, Harga, Regresi Abstract,Product quality and price has a correlation with consumer loyalty. Good product quality and good price will increase loyality of consumen. The objective of the research was to analyze the influence of product quality and price to Tupperware consumer loyalty. The research was quantitative analytic with primer and secondary data from Tupperware consumen in North Padangsidimpuan. The result of the research showed that there was the positif influence of product quality variable to the variable Tupperware consumer loyalty. The result of the research also showed that there was not influence of price variable to the variable Tupperware consumer loyalty. Keywords : Consumer Loyalty , Product Quality, Price, Regression