USAHA PENGEMBANGAN UMKM MELALUI E-COMMERCE

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh usaha dalam pengembangan UMKM yang dikembangkan lewat E-commerce dan Metode yang di pakai pada penelitian ini memakai  sistem atau pendaktan kepustakaan ( library research). Dalam menganalisis data, peneliti secara bertahap menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Selain itu dalam menganalisis kinerja guru-peneliti menggunakan prosedur pengindeksan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pera E-Commerce sangat berpengaruh terhadap jalannya Usaha usaha kecil.  Usaha mikro kecil dan menengah yang disingkat UMKM ialah sumber kekuatan untuk perekonomian di Negara kita, UMKM memiliki kedudukan bagus di dalam perekonomian Negara Indonesia, karena UMKM dapat meningkatkan kemakmuran sejumlah pelaku usaha. Di dasari semangat para pelaku usaha UMKM dapat didirikan. Dengan kekuatan adanya internet kita bisa mengirimkan apa saja bentuk data, seperti gambar, suara, grafis, dan video. Dan berkembang pesatnya jaringan internet menjadi sarana yang baik untuk memulai jalan yang baru mempromosikan produk. Biaya yang dibutuhukan juga sangat terjangkau dan bisa mencakup luas.