STRATEGI PEMASARAN SALES FUNDING BANK BNI SYARIAH CABANG TANGERANG DALAM MENAMBAH JUMLAH NASABAH

Abstract

Bank BNI Syariah Tangerang sebagai salah satu lembaga keuangan syariah yang terus melakukan strategi pemasaran dalam upaya mensyiarkan perbankan syariah dan tentu menambah jumlah nasabah, terutama bagian sales funding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran sales funding BNI Syariah dalam upaya menambah jumlah nasabah tiga tahun terakhir yang sesuai dengan perencanaan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh sales funding Bank BNI Syariah cabang Tangerang terbukti efektif, ini terlihat oleh data yang ada bahwa jumlah nasabah Bank BNI Syariah cabang Tangerang dalam tiga tahun terakhir mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Tetapi walaupun demikian strategi marketing sales funding Bank BNI Syariah harus lebih inovatif lagi agar nasabah BNI Syariah cabang Tangerang mengalami kenaikan terus dari tahun ke tahun.