Strategi Pembelajaran Agama Islam Pada Motivasi Belajar Siswa

Abstract

Pendidikan merupakan wadah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia terkait dengan tingkat daya saing dalam memasuki era globalisasi. Oleh sebab itu kurikulum pendidikan selalu berubah bahkan sampai pada saat ini kurikulum sudah berorientasi pada siswa, yang berarti siswa lebih aktif berperan dalam proses pembelajaran. Siswa yang aktif akan ditandai dengan ciri-ciri seperti banyak bertanya dan selalu bertanya dan selalu memberanikan diri untuk mengeluarkan ide atau pendapat. Sekolah adalah salah satu faktor yang mempengaruhi motivasi belajar siswa, karena konten dalam benar-benar fleksibel dan responding terhadap tuntunan hidup manusia yang semakin maju dan modern dimata pelajaran PAI meluas di segala aspek kehidupan bidang IPTEK yang terus maju dan berkembang, sehingga perlu bersikap dan berkeyakinan bahwa IMTAK dan IPTEK dalam bersama-sama dalam membangun struktur kehidupan yang lebih baik dan menjadikan manusia yang berahklakul karimah.