Persepsi Mahasiswa Terhadap Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Layanan Elearning UIN Walisongo (Studi Kasus Mata Kuliah Manajemen Sistem Informasi)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan pada elearning UIN Walisongo Semarang. Studi kasus penelitian ini pada matakuliah manajemen sistem informasi jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang. Metode yang digunakan adalah observasi di lapangan secara langsung dan wawancara dengan mahasiswa MPI. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas sistem pada elearning UIN Walisongo, memudahkan mahasiswa dalam proses pembelajaran. kualitas informasi pada elearning UIN Walisongo memberikan informasi tentang materi dan tugas perkuliahan, sedangkan kualitas layanan pada elearning UIN Walisongo sudah disediakan media tutorial dalam bentuk video dan PDF, serta tersedianya layanan helpdesk untuk membantu mahasiswa dalam menggunakan elearning UIN Walisongo.