Strategi Komunikasi Pemasaran Radio Andika Fm Kediri Periode Tahun 2014-2016
Abstract
Untuk menarik pengiklan dan pendengar, radio akan melakukan perubahan-perubahan. Salah satunya perubahan format siar, Andika merupakan salah satu radio yang mengganti format siarannya menjadi citizen journalism. Melihat masalah tersebut peneliti menganggap penelitian ini penting dilakukan untuk membedah bagaim bagaimana strategi komunikasi pemasaran radio Andika periode 2014-2016. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran radio Andika periode 2014-2016 dan Untuk menjelaskan proses strategi komunikasi pemasaran radio. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode penelitian studi kasus untuk menemukan jawaban atas rumusan masalah yang diajukan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran radio Andika berhasil dalam menggaet pendengar dan pengiklan. Dari hasil temuan dan analisis, peneliti merekomendasikan agar dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai riset pendengar untuk mengetahui apa yang menjadi harapan audiens dari mendengarkan radio Andika. Radio, strategi komunikasi pemasaran, Format, pengiklan.