Pertimbangan Konsumen Memilih Provider Telkomsel Daripada Indosat, XL

Abstract

Untuk saat ini masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang berada dalam kondisi peralihan berkembang dari masyarakat agraris yang penuh dengan spiritualistik menjadi masyarakat industri modern yang materialistis. Bahkan mereka memiliki tindakan pribadi yang berbeda untuk berkomunikasi atau bersosialisasi. Bersosialisasi dapat dilakukan dengan menggunakan media sosial. Sebagai contoh di media telekomunikasi, Telepon yang pada awalnya merupakan media statistik yang berubah menjadi lebih baik, lebih pintar, lebih mudah dengan handphone untuk akses internet. Untuk koneksi ke internet, pada handphone tentunya kita membutuhkan provider yang memiliki koneksi data internet. Untuk pengalaman data internet Periset menggunakan 3 provider yaitu Telkomsel, Indosat dan XL. Telkomsel, Indosat dan XL merupakan beberapa operator perusahaan telekomunikasi di Indonesia. Tapi yang membuatnya berbeda adalah harga, kualitas dan sinyal. Untuk pemeriksaan sinyal kita dapat melihatnya dari BTS  (Base Transceiver Station) dan untuk teori yang digunakan untuk analisis Penelitian ini yang telah dipilih oleh peneliti adalah Teori Uses and Gratifications.